Berita PKS Sumsel

Syaiful Padli : Pemprov Sumsel Harus Dorong UMKM Agar keluar Dari Zona Kemiskinan

PALEMBANG — Masuknya Provinsi Sumatera selatan di Peringkat 10 Provinsi termiskin di Indonesia akibat pandemi covid-19, membuat beragam reaksi baik di tingkat masyarakat ataupun dari Dewan Perwakilan Daerah Rakyat (DPRD) Sumatera selatan.

Salah satu reaksi datang dari Syaiful Padli Wakil Ketua Komisi V DPRD Sumatera selatan yang menginginkan Pemerintah Provinsi Sumatera selatan segera mengambil langkah nyata menurunkan angka kemiskinan.

”Pemerintah provinsi harus segera mengambil langkah nyata untuk menurunkan angka kemiskinan  yang disebabkan Pandemi covid-19. Banyak hal yang bisa dilakukan, diantaranya mengalokasikan anggaran untuk menstimulus perekonomian terutama pengembangan UMKM”, ujar sekretaris Fraksi PKS ini.

Hal disampaikan saat dihubungi melalui media Whatsapp, Rabu (24/02/2021).

Dalam kesempatan ini juga Syaiful menjelaskan alasannya kenapa harus UMKM sebagai usaha mengeluarkan dari zona kemiskinan. Karena diharapkan dengan mendorong UMKM dapat menciptakan lapangan kerja baru.

”Kenapa harus UMKM yang harus menjadi prioritas diberikan dana stimulus? Hal ini akan berdampak pada bangkitnya UMKM sebagai usaha rakyat dan dapat menciptakan lapangan pekerjaan baru yang diharapkan ke depannya mampu menghidupkan kembali perputaran roda perekonomian masyarakat”, tutup Syaiful. (Irfan)

Sumber: gesahkita.com

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *