PRABUMULIH, SUMSEL.PKS.ID – Minggu (13/3) Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Selatan (Sumsel) melakukan kunjungan ke Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Prabumulih. Rombongan langsung dipimpin oleh Ketua BPKK DPW PKS Sumsel Fanin Nurlita Nainggolan ditemani oleh Yanti Yulianti dari Deputi Ketahanan Keluarga (KK) dan Andria Witria Sandy dari Deput Peningkatan Kapasitas Kader Perempuan (PKKP).

Sesampainya di Prabumulih, Fanin dan rombongan disambut oleh Ketua BPKK DPD PKS Prabumulih, Yayah Mardiah beserta jajaran pengurus lainnya. Mewakili Ketua DPD, hadir Sekretaris Umum, Ben Heri dan Bendahara DPD PKS Prabumulih.

Kunjungan BPKK DPW PKS Sumsel tersebut dalam rangka untuk melakukan Launching Rumah Keluarga Indonesia (RKI) Prabumulih. Sebuah lembaga di bawah BPKK yang berkonsentrasi membina keluarga di seluruh Indonesia.

Ben Heri dalam sambutannya mengharapkan RKI ke depannya mampu mengayomi seluruh lapisan masyarakat baik yang sudah berkeluarga maupun yang belum.

“Jangan RKI hanya bertumpu pada konsultasi masalah keluarga saja tapi juga mampu memberikan bekal bagi calon pasangan yang ingin mengharungi bahtera rumah tangga,” harapnya.

Di kesempatan berikutnya, Ketua BPKK Prabumulih Yayah Mardiah menambahkan bahwa para pengurus yang baru dilantik harus mau banyak belajar tentang cara melakukan konseling dan advokasi. Menurutnya, cara yang tepat adalah dengan mendengarkan lebih banyak lagi berbagai keluhan dari masyarakat.

Fanin selaku Penanggungjawab RKI di Sumsel juga menyampaikan harapan yang serupa. Dirinya mengatakan bahwa ada beberapa kegiatan RKI ke depan, diantaranya adalah pembekalan pra nikah, harmonisasi hubungan suami istri, pengasuhan anak dan remaja, sahabat anak dan remaja. Program lainnya yaitu pembekalan politik, peduli lansia serta konseling dan advokasi keluarga.

“PKS harus siap menjadi Partai Politik papan atas, dengan menyiapkan Ketahanan Keluarga sebagai basis tatanan kehidupan bernegara,” tegas Fanin kepada hadirin.

Acara yang dihadiri oleh kader perempuan DPD PKS Prabumulih tersebut diakhiri dengan penandatangan spanduk putih berisikan lambang RKI. Penandatangan tersebut dimaksudkan sebagai kebulatan tekad bersama untuk menyukseskan program-program RKI dan membina keluarga di Indonesia khususnya di Prabumulih.[fnn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.