BANDAR LAMPUNG, PKS-SUMSEL.OR.ID – Perhelatan Public Relation (PR) Summit Partai Keadilan Sejahtera (PKS) 2014 yang bertempat di Kota Bandar Lampung, Propinsi Lampung secara resmi ditutup Sabtu malam (11/10). Kegiatan yang diadakan 10-12 Oktober 2014 tersebut menghasilkan beberapa rekomendasi yang disebut Lampung Action Plan. Selain itu, tiga komunitas yang terdiri dari Relawan PKS Foto, Social Media dan PKS TV juga menghasilkan beberapa rekomendasi sendiri. Hasil rekomendasi tersebut akan diteruskan oleh perwakilan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) ke struktur yang berada di bawahnya.

Ketua Bidang Humas DPP PKS Dr. Mardani Ali Sera mengungkapkan kegembiraannya melihat perkembangan humas PKS. Ia yakin, dengan semakin banyaknya sumber daya dan jaringan yang dimiliki humas, mampu memperbanyak ladang amal para kader PKS.

“Namun demikian, kita harus paham rambu-rambu tugas kita dalam bidang Humas,” ungkapnya.

“Kita di humas dalam rangka ibadah dan dakwah, sejauh mana kita mampu memberikan kebermanfaatan bagi ummat, bangsa dan negara Indonesia,” tegasnya lebih lanjut kepada semua peserta di Hotel Sheraton, Bandar Lampung.

Salah satu poin dari Lampung Action Plan adalah penguatan peran humas di seluruh aktivitas partai dengan target 100% struktur humas DPD seluruh Indonesia. Menurut Ketua Bidang Humas DPP PKS, Mardani Ali Sera, dirinya meyakini bahwa dengan berkembangnya teknologi yang semakin modern, para kader PKS menjadi pejuang humas yang bisa memberikan sumbangsihnya bagi partai.

PR Summit diakhiri dengan trip ke Pulau Tangkil (12/10). Peserta harus menyeberang mengendarai perahu motor dari Pantai Mutun. Kurang lebih sepuluh menit perjalanan, akhirnya peserta menjejakkan kaki di pulau kecil berpasir putih tersebut. Berbagai kegiatan dilakukan oleh peserta seperti dari foto-foto, paraseling, mencoba berbagai permainan air dan tarik tambang. Dedi Supriadi, Sekretars Bidang Humas DPP PKS yang sekaligus merangkap Ketua Pelaksana mengatakan bahwa kegiatan trip tersebut adalah untuk menghilangkan kepenatan peserta setelah kegiatan. Lebih lanjut Dedi juga mengucapkan terima kasih kepada DPW PKS Lampung yang telah sukses sebagai tuan rumah melaksanakan acara ini.[esm]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.