LAHAT, SUMSEL.PKS.ID – Musibah banjir bandang yang melanda beberapa daerah di Kabupaten Lahat (25/1) membuat prihatin Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Selatan (Sumsel). DPW PKS Sumsel melalui Tim Tanggap Bencana (TTB) PKS Sumsel melakukan gerak cepat untuk memberikan bantuan kepada korban banjir. Tim yang dikomandoi oleh Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) DPW PKS Sumsel tersebut mendatangi dan menyerahkan bantuan kepada 12 warga di tiga desa yang rumahnya terseret arus dan rusak berat. Tiga desa yang dimaksud adalah Desa Gunung Kembang, Desa Muara Danau dan Desa Lubuk Tampang.

Turut dalam penyerahan bantuan tersebut Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Lahat Feriyanto beserta jajaran pengurus lainnya. Selain itu, Kepala Desa Gunung Kembang, Kepala Desa Muara Danau serta Sekretaris Desa Lubuk Tampang juga turut menemani.

Ribhan Ziya Ulhaq, Sekretaris Bidang Kesra DPW PKS Sumsel mengatakan bahwa bantuan tersebut merupakan bantuan dari stakeholder. Ribhan juga mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang turut membantu tersebut.

Toha (66), salah satu warga yang mendapatkan bantuan mengucapkan rasa terima kasihnya atas bantuan tersebut. Dirinya terharu atas perhatian yang disampaikan tersebut. Bantuan yang diberikan berupa bahan makanan pokok dan uang tunai untuk perbaikan rumah.

Dari pantauan www.sumsel.pks.id, kondisi rumah yang terseret arus sangat memprihatinkan. Pondasi rumah, pohon bambu dan dan bahkan mobil ikut hanyut. Menurut keterangan warga, ketinggian air saat terjadi banjir mencapai 2 meter dan terjadi secara tiba-tiba.

TTB PKS Sumsel sendiri terdiri dari gabungan beberapa bidang yaitu Bidang Kesra sebagai koordinator, Bidang Kepanduan dan Olahraga (BKO), Bidang Humas, Bidang Politik, Hukum dan Keamanan (Polhukam), dan Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (PKK). Tim ini adalah tim teknis penanggulangan korban bencana yang dipersiapkan untuk selalu siaga bencana dalam kondisi apapun.[esm]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.