PKS Sumsel Akan Turunkan Tim Untuk Membantu Korban Banjir Empat Lawang

1
205

PALEMBANG, SUMSEL.PKS.ID – Musibah banjir kembali melanda salah satu daerah di Sumatera Selatan (Sumsel). Kali ini Kabupaten Empat Lawang yang terkena bencana terendam air.

Menanggapi bencana tersebut, Tim Tanggap Bencana (TTB) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumsel berencana menurunkan personilnya untuk meninjau lokasi dan menyampaikan bantuan. Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris Bidang Kesejahteraan Rakyat (Kesra) Ribhan Zia Ulhaq saat dihubungi melalui sambungan telepon, Jumat (12/2). Ribhan menjelaskan, tim yang akan diturunkan masih dalam jumlah kecil.

“Kita menganggap masih belum perlu menurunkan tim besar untuk evakuasi, sudah ada tim dari kepolisian, TNI, BPBD dan BASARNAS yang turun,” ujar Ribhan.

Menurutnya, timnya hanya akan menyampaikan bantuan bahan makanan karena ada satu daerah yang terisolir akibat terputusnya akses jembatan. Pihaknya juga akan berkoordinasi dengan kepolisian dan tim yang bertugas di lapangan untuk menyeberangkan bantuan tersebut.

Informasi yang diperoleh oleh dari Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Empat Lawang, Mardianto bahwa bencana banjir tersebut mengakibatkan enam rumah terseret arus, satu jembatan putus.[esm]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.