Kayuagung (21/1) Markas DPD PKS OKI ramai sehubungan dengan akan diadakannya pelantikan Dewan Perwakilan Ranting yang berasal dari Kecamatan Kota Kayuagung dan Kecamatan Sirah Pulau Padang. Acara tersebut dihadiri oleh Wakil Ketua Umum DPW PKS Sumatera Selatan M. Thoha Oni, S.Ag; Sekretaris Umum Irwan Irawadi, S.Ip; Humas M. Taufiq Hidayat, serta turut pula mengahdiri Kartiwan selaku Kepala Desa Celikah. Tampak pula Askweni, S.Pd anggota DPRD Fraksi PKS provinsi Sumatera Selatan.

Acara dibuka dengan sambutan Wakil Ketua DPD PKS OKI Darmansyah. “PKS haruslah menjadi pemimpin dalam berbagai lini, hingga akhirnya PKS akan memimpin negeri ini”, ungkapnya yang disambut dengan pekikan takbir dari semua kader dan simpatisan.

Prosesi pelantikan sendiri dilaksanakan dengan khidmat, sebanyak 22 DPRa yang terdiri dari 12 DPRa kecamatan SP. Padang dan 10 DPRa kecamatan kota Kayuagung resmi dikukuhkan oleh Sekretaris Umum DPD PKS OKI, Febriansyah, SP., MM.
“Pengurus DPRa merupakan wajah PKS sebenarnya, oleh karena itu kita harus pandai-pandai memainkan peran” ujarnya setelah membacakan naskah pelantikan.

Sambutan disampaikan oleh Wakil Ketua Umum DPW PKS Sumsel M. Thoha, S.Ag. “Kembali kesini ibarat nostalgia, ke masa dimana perjuangan PKS di OKI baru saja dimulai”, tuturnya mengawali sambutan.
“Pesan pertama yang saya sampaikan kepada para pengurus DPRa sekalian adalah banyak-banyaklah tersenyum, dan banggalah menggunakan atribut PKS, bila perlu pakai seragam PKS setiap hari.” Ujarnya diiringi tawa hadirin

“Bersama PKS sejatinya kita sedang menjalani kisah serupa dengan perjalanan Nabi Musa AS dan Nabi Yusuf AS. Dalam menjalankan tugas amar ma’ruf nahi munkar kedua nabiyullah tersebut sama-sama memulai semuanya dari mimpi, mengalami pahitnya hidup Yusuf dibuang ke sumur dan Musa dihanyutkan ke sungai, tapi kemudian  berhasil memimpin negeri dengan kemakmuran”.
“Beginilah sejatinya perjalanan partai ini, bahwa Allah SWT memberikan pelajaran bahwa bersama kesulitan akan datang kemudah”. Lanjutnya seraya menutup sambutan

Selain melantik para pengurus DPRa, jajaran pengurus PKS baik ditingkat wilayah maupun daerah mensosialisasikan dukungan terhadap calon Bupati OKI yakni pasangan H. Azhari dan H. Qomaruzzaman serta pasangan calon Gubernur sumsel Aswari Rivai dan Irwansyah.

Acara ditutup dengan doa yang disampaikan Askweni, S.P.d. Selesai memimpin doa beliau berpesan
“Bersama PKS sejatinya kita bukan hanya berpartai, tapi kita berjihad, maka ketika kita wafat dalam keadaan berjihad, itulah sesungguhnya syahid yang hadiahnya syurga tanpa hisab”. (Humas PKS OKI / Triska)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.