PKS: Cegah Tawuran dengan Kegiatan seperti Rohis

0
173

Metrotvnews.com, Jakarta: Tawuran antar pelajar kembali terjadi. Seperti tawuran Senin (24/9) lalu, tawuran pelajar di Jalan Minangkabau, Jakarta Selatan, kemarin itu juga menelan korban. Jatuhnya kembali korban membuat anggota Komisi X DPR Surrahman Hidayat mengkritik keras kinerja sekolah dan kepolisian. Menurut Hidayat, kedua lembaga itu seharusnya bisa mencegah tindak kekerasan di kalangan anak muda.

“Sekolah jangan hanya sebagai tempat pencekokan teori-teori semata demi eksistensi dan pencitraan sekolah, melainkan harus jadi tempat belajar yang kondusif dengan menekankan pada proses, bukan hasil,” kata Surrahman melauli pernyataan tertulis kepada metrotvnews.com, Kamis (27/9).

Ketua Dewan Syariah Pusat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini meminta sekolah proaktif mencegah tawuran. Sekolah harus kembali memperbanyak komunitas-komunitas yang menampung bakat dan minat dari para pelajar.

Surrahman juga mendesak pihak sekolah memperbanyak acara keagamaan di sekolah. Salah satunya melalui wadah Rohani Islam dan wadah organisasi keagamaan lainnya. Ini penting untuk menanamkan pendidikan karakter yang tepat bagi siswa-siswi SMA. “Rohis adalah wadah yang tepat untuk mendukung pendidikan karakter yang dicanangkan pemerintah,” kata Surrahman Hidayat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.