Perkokoh Keluarga Kader, PKS Palembang Gelar Seminar Parenting

0
189

PALEMBANG, PKS-SUMSEL.OR.ID – “Ini adalah program Bidang Perempuan  dalam rangka untuk tarbiyah keluarga dan memperingati hari ibu,” ujar Ketua DPD PKS Palembang Adi Apriliansyah, SE saat pembukaan Seminar Parenting DPD PKS Palembang (25/12).

Menurut Ketua Fraksi Keadilan dan Pembangunan (Fraksi Gabungan PKS dan PPP) DPRD Palembang ini, acara yqng digelar di Aula DPRD Sumsel ini bertujuan mengokohkan keluarga kader agar lebih harmonis.

Seminar yang bertajuk Metamorfosis Cinta Dalam Membangun Keluarga Robbani diisi oleh Pakar Parenting Nasional asal Yogyakarta, Cahyadi Takariawan (Pak Cah). Pak Cah dihadapan ratusan peserta mengatakan bahwa kunci kelanggengan rumah tangga adalah keikhlasan diawal menjalin hubungan.

“Membina hubungan pernikahan berarti akan memanajemen ketidakcocokan antara kedua belah pihak,” ujar Pak Cah.

Menurutnya, ada tigal hal yang harus dilakukan dalam manajemen ketidakcocokan. pertama, cari sebanyak mungkin bagian yang cocok antara suami dan isteri; kedua, carilah titik temu yang bisa disepakati berdua dalam hal-hal yang tidak cocok; dan ketiga, bila tidak mendapatkan titik temu terimalah apa adanya.

Terakhir, Pak Cah memberikan tips yaitu tatkala gelapnya keaadaan yan dijalani sehingga hampir tidak menemukan setitik cahaya sedikitpun maka bertawashshul melalui amal shalih bisa menjadi cahaya penerang tersebut.[kyur/zak/pkssumsel]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.