Peringatan Hari Pahlawan, Erza: “Generasi Muda Harus Mampu Membaca Kegelisahan Zaman”

0
133

Setiap 10 November rakyat Indonesia memperingati Hari Pahlawan. Ketua Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sumatera Selatan Erza Saladin, ST menilai peringatan dimaksud tentu tidak boleh kering makna dan sekadar seremonial. Tapi benar-benar berwujud dalam bentuk pengorbanan untuk kepentingan bangsa dan negara terutama bagi generasi muda.

Pria lulusan Teknik Pertambangan Universitas Sriwijaya ini mengungkapkan, pemuda pada hakikatnya adalah sebuah pejuang ideologi yang mampu menciptakan tradisi kritis atas kondisi yang ada. “Kita lihat, berapa banyak anak muda saat ini yang kehilangan jati diri dan tidak punya ideologi” ujarnya.

Pemuda yang ideal saat ini menurut ayah dari 5 orang ini yakni generasi muda yang mampu menghadapi kondisi dan membaca kegelisahan zaman. “Saat ini kondisi bangsa kita krisis moral, itu yang perlu kita perhatikan. Kita boleh selalu bersaing dalam hal kemajuan teknologi, tapi jangan lupa selalu kedepankan moral yang baik” jelasnya.

Ia berharap agar moment hari Pahlawan 10 November nantinya menjadi momentum untuk para generasi muda dalam memanfaatkan peran strategis mereka. “Saya harap jangan sia-siakan waktu muda.” harapnya. (adm12)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.