PALEMBANG, PKS-SUMSEL.OR.ID – Anggota DPRRI/MPRRI Fraksi PKS Daerah Pemilihan Sumatera Selatan I, Mustafa Kamal, SS mendatangi konstituennya dalam rangka sosialisasi empat pilar kehidupan berbangsa dan bernegara (21/12). Menurutnya 4 pilar tersebut adalah tiang penyannga tegaknya bangsa Indonesia. Pancasila tidak hanya sebagai pilar tapi juga pondasi.

“Empat pilar itu adalah Pancasila, UUD Negara Republik Indonesia Tahun 1945, NKRI dan Bhinneka Tunggal Ika,” jelasnya dihadapan hadirin yang memadati aula DPW PKS Sumsel.

Dalam kehidupan keseharian yaitu dalam lingkup keluarga, Mustafa mengatakan bahwa keluarga menjadi pondasi bagi ketahanan bangsa dan negara. Dalam Islam, Ibu adalah madrasah yang pertama, hal itu tidak bertentangan dengan konsep negara. Dengan demikian, para ibu dapat menanamkan nilai-nilai nasionalisme, kebangsaan kepada anak-anaknya.

“Menurut Islam sesuai sabda Rasulullah, wanita adalah tiang negara, baik wanita baik pula negara, rusak wanitanya rusak pula suatu negara,” tegas Wakil Ketua Komisi III DPR RI ini.

Kegiatan sosialisasi 4 pilar kehidupan berbangsa dan bernegara ini adalah kegiatan rutin para anggota MPR RI dalam rangka memperkuat rasa nasionalisme masyarakat. Mustafa Kamal sendiri dijadwalkan akan melakukan sosialisasi ke semua kabupaten yang menjadi dapilnya yang terdiri dari Kota Palembang, Banyuasin, Musi Banyuasin, Musi Rawas, Musi Rawas Utara dan Kota Lubuk Linggau.[esm/pkssumsel]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.