Kader PKS Ini Raup Jutaan Rupiah di Bazar Syukuran Rakyat PKS Sumsel

0
175

PALEMBANG, SUMSEL.PKS.ID – Syukuran Rakyat dalam rangkaian Musyawarah Wilayah (Muswil) ke empat Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Sumatera Selatan menjadi berkah tersendiri bagi para kader yang memiliki usaha. Salah satunya ada Dian Eko. Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Sematang Borang ini membuka kedai makanan di stand bazar yang disediakan panitia.

Menurut Dian Eko, panitia menggratiskan stand bazar ini dengan ketentuan hanya difasilitasi satu meja dan kursi. Kalau menambah meja maka ada biaya tambahan, tapi memang biayanya tidak seberapa. Dian Eko sendiri karena membuka kedai makanan yang ia namakan AISYSedap maka dirinya butuh paling tidak dua meja.

Dian menuturkan, AISYSedap baru kali ini dibuka di bazar. Tapi animo pengunjung sudah sangat luar biasa. Jenis makanan yang ia jual adalah makanan khas Palembang seperti ragit, burgo, laksan, nasi gemuk, model, pempek kemplang, dan spesial nasi minyak. Karena memang menurut Dian, dirinya dan isteri berkomitmen untuk melestarikan kuliner Palembang sesuai motto mereka yaitu “Melestarikan Kulinernyo Wong Palembang.”

“Alhamdulillah, melihat animo pengunjung yang besar menjadikan kami makin mantap dan percaya diri untuk mengembangkan bisnis kuliner ini,” ujar Dian Eko kepada Humas PKS Sumsel di sela-sela acara, Minggu (11/10).

Ditanya soal keuntungan, Dian Eko enggan mengatakannya. Namun dirinya mengaku mampu meraup omset lebih kurang empat juta rupiah selama dua hari.

“Kurang lebih sekitar empat jutaanlah selama dua hari ini,” tandasnya.

PKS sebagai partai kader terus mendorong kadernya untuk kreatif dan membuat terobosan-terobosan, salah satunya dalam bidang ekonomi. Kader didorong untuk membuka usaha, bahkan mampu menjaring tenaga kerja. Tujuannya adalah untuk membantu pemerintah dalam mengurangi jumlah pengangguran di masyarakat.[esm]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.