Jelang Bulan Puasa, Beberapa Daerah Adakan Tarhib Ramadhan

1
331
Suasana Tarhib Ramadhan PKS Pagaralam

PAGARALAM, SUMSEL.PKS.ID – Menjelang bulan Ramadhan tahun 1437 H yang diperkirakan jatuh pada tanggal 6 Juni 2016 mendatang, beberapa daerah mengadakan kajian pra Ramadhan (tarhib Ramadhan). Salah satu yang mengadakan agenda tersebut adalah Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kota Pagar Alam, bertempat di Hotel Darma Karya (29/5). Acara yang diisi oleh Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPRRI), Mohd Iqbal Romzi ini juga dibarengi dengan pawai Ramadhan dan Pelantikan Pengurus DPRa PKS se-Kota Pagaralam.

Iqbal dalam ceramahnya menyampaikan bahwa sebagai orang muslim harus merasa berbahagia dalam menyambut bulan Ramadhan, karena didalamnya berisi kebaikan-kebaikan. Menurutnya, beberapa hal yang harus dipersiapan dalam menyambut Ramadhan adalah kelapangan dada, keikhlasan hati, persiapan fisik, persiapan ilmu, dan tekad yang kuat untuk memanfaatkan momentum Ramadhan dengan sebaik-baiknya.

Setelah kajian Pra-Ramadhan, acara dilanjutkan dengan agenda pelantikan 35 pengurus DPRa PKS se-Kota Pagaralam. Pelantikan ini dihadiri langsung oleh Wakil Wali Kota Pagaralam, Novirzah Djazuli dan Ketua DPC PBNU Kota Pagaralam Winhartan. Hadir juga Ketua DPC PDI-Perjuangan Kota Pagaralam, Yumisah.

Ketua DPD PKS Kota Pagaralam, Rudi Hartono dalam sambutannya berharap semua DPRa mulai bergerak dan mampu memperlihatkan kinerja yang baik. Semuanya diarahkan untuk benar-benar berkhidmat untuk rakyat terutama kepada masyarakat Pagaralam. Hal serupa juga disampaikan oleh Mohd Iqbal Romzi yang juga Anggota Majelis Syuro (MS) PKS, dirinya berpesan sebagai pengurus dan kader PKS harus mempunyai sifat “TABUR”, Terus Aktif Berkhidmat Untuk Rakyat. Filosofinya adalah terus bersemangat dan aktif menabur kebaikan agar dapat memanennya kelak di akhirat kelak.

Selain DPD PKS Pagaralam, tarhib juga dilaksanakan oleh DPD PKS lainnya di Sumsel seperti DPD PKS Ogan Ilir, DPD PKS MusinBanyuasin dan DPD PKS Lubuk Linggau.[esm]

1 KOMENTAR

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.