Setiap Warga Negara Indonesia memiliki hak yang sama di bidang Politik. Termasuk Fakhruddin, Calon Anggota Legislatif (Caleg) dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang memiliki ketebatasan fisik ini optimis untuk memperjuangkan hak-hak kaum Disabilitas di Sumatera Selatan.

Seperti yang dilansir dari Harian Tribun Sumsel (3/10), majunya Fakhruddin dalam Pemilihan Legislatif (Pileg) tahun 2019 mendatang bukan tanpa alasan. Caleg DPRD Kabupaten Lahat dari PKS yang lumpuh sejak usia 2 tahun ini ingin menepis anggapan bahwa kaum disabilitas dianggap warga negara kelas dua.

“Tidak ada warga kelas dua, semua warga termasuk kaum disabilitas punya hak pendidikan, hak bekerja, hak kesehatan, termasuk hak politik,” kata dia. Selain itu, Ia berharap perjuangannya bisa menginspirasi kaum disabilitas Indonesia untuk berani berkarya.

Fakhruddin yang mendapat nomor urut 4 di Daerah Pemilihan (Dapil) V yang meliputi Kecamatan Gumay Talang, Kikim Timur, Pseksu, Kikim Tengah, Kikim Selatan, dan Kikim Barat di Kabupaten Lahat ini juga optimis bahwa dengan doa dan perjuangan apapun bisa diraih dengan keridhoan dan takdir dari Allah. (Tribun Sumsel/rn)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.