DPD PKS OKU Adakan Rapat Kerja Bahas RKT

0
344

BATURAJA, SUMSEL.PKS.ID – Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ogan Komering Ulu (OKU) melaksanakan Rapat Kerja Daerah di Kantor DPD PKS OKU, Minggu (31/1). Peserta yang berjumlah sekitar 50-an orang tersebut terdiri dari para pengurus yang baru periode 2015-2020. Rakerda itu sendiri membahas Rencana Kerja Tahunan (RKT) sebagai hasil turunan dari Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKS Sumatera Selatan (Sumsel).

Ketua DPD PKS OKU, Junaidi Hambo dalam sambutannya mengatakan bahwa PKS OKU dibebani lima targetan besar dalam satu tahun ini. Targetan tersebut di antaranya pertambahan jumlah kader terbina sebanyak 440 orang. Dengan kata lain, setiap kader harus merekrut minimal satu orang. Selanjutnya adalah penguatan basis sosial dan penokohan struktur partai.

Junaidi atau kerap dipanggil Pak haji juga mengatakan bahwa perlu adanya penguatan peran perempuan dan ketahanan keluarga. Penguatan tersebut meliputi bidang ekonomi dan kesehatan dengan menargetkan minimal pemeriksaan kesehatan satu tahun sekali.

“DPD PKS OKU juga menargetan perolehan kursi anggota dewan sebanyak 100% atau 6 kursi serta penokohan 1 orang per dapil,” jelas Junaidi kepada peserta yang hadir.

Sekretaris Umum DPD PKS OKU, Yuhdi Hardiyanto menjelaskan untuk targetan tiap bidang satu tahun ke depan harus dikoordinasikan. Menurut Yuhdi sebisa mungkin kegiatan yang dilaksakan dibuat lebih kreatif dan dapat bersinergi dengan bidang lain. Goalnya untuk pencapaian target jangka panjang tahun 2020.

Menurut Wakil Ketua Umum DPD PKS OKU Wewin Indra, hasil Rapat Kerja akan disosialisasikan pada Rapat Koordinasi Daerah (Rakorda). Rencananya Rakorda PKS OKU akan dilaksanakan pada 7 Februari 2016 mendatang.[wn]

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.