PANGKALANBALAI, SUMSEL.PKS.ID – Dinilai banyak permasalahan, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Banyuasin akan mengevaluasi izin PT Karya Sawit Lestari (KSL). Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Banyuasin, Samsul Rizal memperingatkan kepada pihak PT KSL untuk tidak banya pencitraan dengan membuat berbagai acara yang dimuat di media. Dirinya menyarankan kepada perusahaan tersebut untuk fokus menyelesaikan persoalan yang terjadi dengan karyawan dan masyarakat.

Bahkan politisi PKS ini menegaskan di Ruang Komisi III DPRD Banyuasin, Selasa (15/3) bahwa walaupun banyak pencitraan tidak akan mengurangi peringatan tegas pihaknya.

“Walaupun pencitraan banyak, tapi persoalan limbah tidak selesai, persoalan gaji belum kelar, maka ini akan mempengaruhi keberadaan PT KSL ke depan, apakah tetap ada ataukah justeru benar-benar akan dicabut izin operasionalnya, tegas Samsul.

Samsul mengatakan bahwa PT KSL ini merupakan salah satu perusahaan yang paling banyak menimbulkan masalah. Hal itu menunjukan jika menejemen pengelolaan perusahaan ini tidak baik, maka harus menjadi perhatian pihak PT KSL.

Sementara itu Sekretaris Komisi III DPRD Banyuasin, Darul Qutni yang turut memdampingi Samsul Rizal menjelaskan pihaknya terus melalukan pemantauan. Jika tidak ada itikad baik dari PT KSL maka pihaknya akan memberikan rekomendasi ke Pemkab Banyuasin untuk dihentikan operasionalnya. Komisi III mengingatkan PT KSL untuk fokus menyelesaikan berbagai persoalan tersebut. Jika tidak diselesaikan maka akan timbul gejolak di masyarakat dan tentu akan merugikan PT KSL itu sendiri.

Sumber: detiksumsel.com/dewan-minta-pt-ksl-hentikan-pencitraan-fokus-selesaikan-masalah/

Editor: Elly Sumantri

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Time limit is exhausted. Please reload the CAPTCHA.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.